Pameran Tunggal ke-2, Local Views

Telah lewat enam tahun sejak pameran tunggal yang pertama itu. Enam tahun yang terasa begitu cepat untuk mengumpulkan karya-karya baru dan membangun kesempatan. Dan tibalah kesempatan kedua ini.

Sebagaimana pameran tunggal pertama dulu, saya selalu menampilkan seniman lain dalam ruang yang sama. Kali ini adalah Nabyla, seorang murid binaan Sanggar Saung Kelir yang tekun menjalani latihan, mulai dari bimbingan seniman Uwar Esje dengan mempelajari teknik dasar, serperti memahami bentuk dan teknik pewarnaan dengan krayon. Dilanjutkan kemudian di bawah bimbingan Sogik Prima Yoga yang mempelajari teknik pewarnaan cat air dan cat minyak. Pada tahap inilah, saya terpesona dengan hasil yang dicapai demikian pesatnya. Nabyla menunjukkan suatu potensi.

Maka ketika Pemerintah Kota Salatiga lewat Dinas Pariwisata memberikan ruang buat saya untuk berpameran tunggal, Nabyla yang saya pilih untuk turut  serta. Terwujudlah gelar karya antara seniman lukis kaki anggota AMFPA Internasional bersama seorang seniman cilik kota Salatiga.

Berbarengan dengan Festival Kuliner ke-4 yang meriah, pameran ini dibuka oleh Walikota Salatiga, Bp. Yuliyanto S.E., M.M., pada tanggal 31 Juli 2019, dikunjungi para pejabat dari Kepolisian dan TNI, serta para pecinta seni dan jurnalis.

Satu bagian yang paling menggembirakan bagi saya adalah kehadiran murid-murid TK dan SD untuk mendapatkan semangat di awal fase kehidupan mereka. Dunia ini layak dijalani sebab keindahannya.

Pameran ini sekaligus menjadi satu peringatan hari jadi Saung Kelir yang jatuh pada tanggal 4 Agustus. Maka sebuah perayaan kecil menandai penutupan pameran sebagai rasa syukur atas semua perkembangan dan pencapaian yang ada.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s