Peringatan Hari Internasional Pelukis Mulut dan Kaki

Tanggal 5 September diperingati sebagai Hari Internasional Pelukis Mulut dan Kaki, dipilih untuk mengenang wafatnya founding father AMFPA (Association of Mouth and Foot Painting Artists) Mr. Arnulf Erich Stregmann pada tahun 1984.

Pada 5 September tahun 2020 ini, Saya sebagai salah satu pelukis kaki dari Indonesia yang menjadi associate member AMFPA sejak 2011, menggelar perayaan di Saung Kelir, bersama para penyandang cacat binaan Roemah D Semarang.

Acara yang bertujuan mencapai public awareness atas pelukis tanpa tangan di seluruh dunia ini dikemas dalam format reality show, dan disiarkan langsung lewat akun facebook saya, bernama Galeri Sabar Subadri. Dalam acara ini, pembawa acara membuka dengan perjalanan kunjungan ke Saung Kelir, yang kemudian disambut oleh teman-teman Roemah D yang sudah stand by di dalam galeri. Selanjutnya wawancara bersama saya tentang AMFPA digelar selama sekitar seperempat jam.

Acara dilanjutkan dengan demo tutorial melukis dengan kaki, oleh saya sendiri, diikuti teman-teman dari Roemah D, sebisa mungkin juga dengan kaki mereka. Tiga gambar terbaik akhirnya mendapatkan doorprize. Namun sebelum demo lukis dimulai, sambil menyiapkan peralatan dan perlengkapan, seorang penari balet cilik bernama Angel menghibur suasana dengan penampilannya.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan unjuk bakat oleh teman-teman dari Roemah D untuk menunjukkan kapabilitasnya.

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s